Piru- Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dimulai serentak pada tanggal 22-24 secara serempak diseluruh Negera Republik Indonesia. Dengan adanya jadwal tersebut maka 29 siswa peserta Ujian Nasional  Sekolah Dasar Kristen 1 Piru juga turut mengikuti ujian sekolah USBN.

Menurut Kepala Sekolah SD Kristen 1 Piru A. Warkey,S.Pd.K ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan, peserta UJian Sekolah Berstandar Nasional SD Kristen 1 Piru berjumlah 29 orang peserta dengan tiga mata pelajaran yang diujikan yaitu pelajaran bahasa Indonesia terjadwal 22 April 2019, matematika tertanggal 23 April 2019 dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang di uji pada tanggal 24 April 2019 yang dilaksanakan selama 3 hari.

Soal persiapan pihak sekolah telah mempersiapkan 29 peserta ujian dengan berbagai kegiatan dan proses pembelajaran berupa les tambahan hingga pemantapan bagi peserta ujian.

Selaku kepala sekolah SD Kristen 1 Piru,Warkey berharap agar selama waktu ujian yang dijadwalkan selama tiga hari dapat diikuti dengan baik oleh 29 siswa peserta ujian USBN sehingga keberhasilan dengan nilai prestasi yang juga baik agar mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Katanya pula, dari seluruh persiapan-persiapan bagi 29 peserta ujian USBN turut ditunjang oleh semangat dan dukungan orang tua menyangkut kebutuhan-kebutuhan  para siswa dalam mengikuti ujian.

“Sebelum mengikuti ujian pihak sekolah juga telah mengecek kebutuhan yang dibutuhkan untuk mengikuti ujian dan hasilnya semua peserta ujian telah siap mengikuti ujian tersebut.  Kesiapan ini terjadi atas kerjasama para guru,komite sekolah, dan orang tua peserta ujian dalam berbagai proses bersama demi mewujudkan keberhasilan anak-anak mereka dalam ujian USBN tahun 2019 ini.”. harap Warkey.

LEAVE A REPLY