Piru: Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, personil TNI/Polri dan Sat Pol PP Kabupaten SBB melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat dan pemberian masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.
Kabag Sumda Polres SBB Kompol J. Batara dalam arahannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan mengalami perubahan waktu karena situasi tidak mengijinkan.
“Saya memohon maaf karena kegiatan penyemprotan disinfektan ini tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, sehingga hari baru dapat kita lakukan,” ungkap Batara.
Menurut Batara, lokasi penyemprotan akan dilaksanakan di pasar Desa Kamal, dan pertokoan yang ada di Desa Kamal dan akan bagi dalam 2 kelompok yang terdiri dari 25 personil baik dari TNI/Polri dan Sat Pol PP.
“Kita juga akan melakukan pembagian masker bagi masyarakat yang tidak melakukan masker baik itu masyarakat umum dan para pengguna kendaraan, baik roda 2 maupun roda empat,” katanya.
Usai melakukan Apel Gabungan di Mako Polsek Waisarisa, Personil gabungan penyemprotan Disinfektan yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres SBB Kompol J. Batara menuju ke Desa Kamal, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lakukan oleh pers gabungan TNI/Polri dan Sat Pol PP Kabupaten SBB.
Ada pun lokasi penyemprotan Disinfektan yakni kelompok 1 route penyemprotan pasar Desa Kamal dan sekitarnya, Kelompok 2 route penyemprotan pertokoan dan rumah warga di seputaran bank BRI, kompleks Al Hilaal, komplek Al Kamal, Kompleks Aru Pantai, kompleks Kampung Kolam, kompleks lokalisasi dan kompleks Kali Aru Desa Kamal,.
Setelah selesai di laksanakan penyemprotan disinfektan oleh 2 kelompok tersebut, dan selanjutnya Personil gabungan ini melakukan pemberian masker kepada warga yang berkendaraan yang tidak menggunakan masker yang melintasi jalan trans seram di Desa Kamal,
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabag Sumda Pol res SBB Kompol J. Batara, Kabas Ops Res SBB AKP. V. goleng, Kasat Sabhara Res SBB Iptu H. Afifi Yehelissa, Kasat Tahti Res SBB Iptu La Ode Amiludin, Kapolsek Waisarissa Ipda J. Runturhomas.S.Pdk, Danramil 1502-08/Kairatu Kapten Arm Ismail, Dan Pos Ramil Kairatu Barat Pelda Selamet Raharjo, Serta personil Gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP Kabupaten SBB yang berjumlah 50 Personil.

LEAVE A REPLY