Piru: Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon yang diketuai Dr. Yance Z. Rumahuru melakukan sosialisasi Transformasi Kultur Pembelajaran dan Pengembangan Kompetensi Sosial Pedagogi Guru di Era Kenormalan Baru
Di depan para guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kairatu Barat, Selasa (13/10), Rumahuru mengatakan pembelajaran berbasis daring itu bukan saja karena adanya covid-19, tetapi memang tuntutan perkembangan zaman.
“Dengan adanya pandemi ini, membuat semuanya dipaksakan secara cepat” kata Rumahuru yang juga Wakil Rektor I Bagian Akademik IAKN Ambon, yang didampingi Dr. Agusthina Siahaya, Jenri Ambarita, Vabio Lekahena, dan Ajuan Tuhuteru.
Rafael Sale, guru mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKN) mengatakan kegiatan seperti ini kalau bisa dilanjutkan lagi ke kegiatan-kegiatan serupa yang akan datang.
“Sehingga bermanfaat bagi guru tidak hanya disini, tapi juga di sekolah lainnya,” pungkasnya.
Tim PKM kampus harmoni dalam perbedaan ini terdiri dari 6 orang dosen di tiga fakultas yang ada dan 2 mahasiswa.
Kegiatan PKM yang direncanakan selama lima hari, dibuka secara langsung oleh wakil kepala sekolah SMPN 2 Kairatu Barat dan diikuti kurang 25 orang peserta.
Wakil kepala sekolah, saat membuka kegiatan menyatakan “kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini sangat baik,
“Melihat kondisi saat ini yang menuntut kegiatan pembelajaran dilakukan dari rumah sehingga bisa membantu para guru,” paparnya.

LEAVE A REPLY