Pemerintah daerah kabupaten seram bagian barat (SBB) melalui Dinas pindidikan Dan kebudayaan gelar kerja sama pertukaran guru dengan Dinas Pindidikan Dan kebudayaan Kota Malang.

Kerja sama antara Dinas pindidikan ke dua daerah itu paska 9 orang guru tingkat SMP di SBB gelar worshop Program kemitraan selama 4 hari bersama kementrian pindidikan di kajarta dan di lanjutkan dengan OJL I ( on the job learning I) di kota malang Selama 6 hari sejak 30 juli hingga 10 agustus 2019 beberapa hari lalu.

Sembilan orang guru kabupaten seram baguan barat yang mengikuti Program pertukaran guru ke kota malang di anratanya :
Zalimudin, S.Pd dan Fini Ayuntika Bato S.Pd. dari SMP Negeri 5 Seram Barat , Frans Tempessy, S.Pd, Weingly Uruilal, S.Pd, Miske Dahoklory dari SMPN 9 Seram Barat,
Ambrin, S.Pd dan Siti Hayriya Rakuma dari SMPN 12 Seram Barat, S. Pikahulan, S.Pd dan Nya Mappa, S.Pd dari SMPN 2 Seram Barat.

Kepala dinas pindidikan dan kebudayaan kabupaten SBB Dr.M.Sangaji kepada wartawan di ruanganya kantor dinas pindidikan Kabupaten SBB desa morekau kota piru.14/08/2019 mengatakan ada empat hal yang di lakukan saat pertukarang guru Yakni Mempelajari standar Kompetensi lulusan,standar isi, standar proses dan Standar Penilain oleh para guru yang di kirim ke kota malang itu.” ada empat standar yang akan di pelajari dalam program pertukarang guru, seperti standar Kompetensi lulusan,standar isi, standar proses dan Standar Penilain guru” ujarnya.

Lanjut sangaji, Mata pelajaran yang di mitrakan dalam Program pertukarang guru tersebut yakni Mata pelajaran Matematika,Bahasa inggris dan Iilmu pengetahuan alam (IPA) , ” dan ada mata pelajaran mitra dalam program pertukarang guru itu , bahasa inggris,matematika, dan IPA” Ujar sangaji.

Para guru inti dari empat sekolah kota malang akang berkunjung ke SBB pada tanggal 1 hingga 8 September anti, ” para guru inti dari malang juga akan datang ke SBB pada pada awal september .” Ujar Sangaji.

LEAVE A REPLY