Terhitung dua kali dalam pekan ini, Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo telah meninjau Sarana dan prasarana RSUD Piru dalam rangka memantau Proses Pelayanan pihak Rumah Sakit, Kamis 31/10/2019.

Dalam kunjungan tersebut Payapo yang di dampingi Sekretaris Daerah yang juga sebagai Pelaksana Tugas Direktur RSUD Piru, Kepala Inspektorat Daerah, BAPPEDA dan dinas PU, memerintahkan kepada Inspektorat, Abdullah Fakaubun untuk melakukan Audit secara komprehensif terhadap pihak Rumah sakit.

“Kami mau melakukan perbaikan secara menyeluruh di rumah sakit ini, olehnya itu kepada Inspektorat Daerah yang sementara melakukan audit harus dilakukan secara komprehensif”, tandas Bupati.

Perintah audit secara menyeluruh tersebut berkaitan dengan sistem pelaporan yang menurutnya ada yang yang tidak beres. Dari penelusuran yang dilakukan langsung oleh Bupati ke beberapa ruangan ditemukan cukup banyak sarana penunjang yang tidak berfungsi.

Selain itu terkait dengan ketersediaan obat obatan yang kerap habis membuat orang nomor 1 SBB tersebut merasa geram.

“cukup banyak peralatan yang tidak berfungsi dan rusak, ditambah dengan keluhan tenaga medis terkait dengan ketersediaan obat-obatan semakin memperjelas kalau tidak ada yang beres dengan rumah sakit ini”, Ujar Payapo.

Sementara itu, para Dokter dan tenaga medis lainnya menilai kunjungan orang nomor 1 kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa tersebut adalah hal yang telah ditunggu-tunggu, pasalnya keluhan yang sering mereka keluhkan terkait dengan kurangnya fasilitas cukup lambat direspon oleh pihak yang berwenang yang dalam hal ini para ASN yang bertugas disana.

“ini adalah hal yang kami tunggu-tunggu kalau kami ingin supaya pak Bupati melihat langsung sarana penunjang yang ada yang menurut kami ada yang kurang beres”, uangkap salah seorang tenaga medis yang enggan namanya disebutkan.

Dalam penelusuran tersebut Payapo selalu mengingatkan kepada Fakaubun selaku Inspektorat Daerah untuk secara teliti mengaudit secara menyeluruh pihak RSUD Piru yang dinilainya ada yang tidak beres tersebut.

“sekali lagi ada yang tidak beres, Inspektorat saya ingatkan untuk audit secara menyeluruh, bila ada temuan segera limpahkan ke kejaksaan”, Tandas Payapo.

LEAVE A REPLY