Piru – Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Barat, turut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/2019 M bertempat di pendopo Bupati SBB, Rabu 3 Desember 2019.

Dalam arahannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kab SBB, Ny Hj Sarifah Payapo mengatakan bahwa acara maulid ini sebagai wujud cinta kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Diharapkan kita akan selalu meneladani segala suri tauladan Sang Baginda Nabi dalam seluruh denyut nadi kehidupan kita, sehingga kita akan menjadi umat pengikutnya yang selalu dan senantiasa mendapatkan syafaatnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama saat menyampaikan hikmah maulid

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab SBB, Taslim Tuasikal, SAg dalam hikmah  maulid menyampaikan bahwa tanda – tanda akan hadirnya seorang manusia suci yang akan merubah mentalitas manusia di Kota Mekkah dan berdampak ke seluruh dunia telah terlihat jauh sebelum kedatangan Baginda Rasulullah. Kekalahan tentara Abrahah dengan para pasukan dan sekutunya saat akan menghancurkan ka’bah, padahal tentara abrahah ini belum pernah terkalahkan dalam setiap misi peperangan. Selain itu juga mahkota kerajaan Persia pun tanpa sebab bergoyang.

“Hal itu pun juga sudah diyakini oleh Nabi Isa AS tentang akan hadirnya seorang manusia suci bernama Achmad yang akan menyempurnakan dan merubah tatanan kehidupan masyarakat Mekkah. Padahal kehadiran Nabi Muhammad terpaut jauh dari hadirnya Nabi Isa AS” lanjut Tuasikal.

Allah pun bersaksi dalam AlQuran surat Ah Ahzab ” Sungguh ada dalam diri Rasulullah itu suri tauladan”. Ayat ini turun ketika dalam perang handak, pasukan Rasulullah mengalami ketakutan karena melawan musuh yang terlalu kuat dan besar.

Penafsirannya oleh beberapa ulama tentang ayat ini adalah memberikan motivasi kepada seluruh pengikut Rasulullah agar tetap kuat juga untuk memberikan motivasi untuk senantiasa menjalankan sunnah yang diperintahkan oleh Rasulullah SAW yang tergambar di dalam AlQuranul Kariim.

Acara yang berlangsung sederhana namun khidmat ini dihadiri oleh seluruh pengurus TP PKK Kab SBB, ibu – Ibu majelis tali dari Dusun Kelapa dua, Desa Waimital juga Desa Kamal serta undangan lainnya. Nampak juga Bupati SBB, Wakapolres SBB, dan beberapa pimpinan OPD dan ASN.

LEAVE A REPLY