PIRU: Bupati Seram Bagian Barat menyerahkan secara langsung satu unit speed boat kepada masyarakat Dusun Talaga Indah Desa Waisala, Kecamatan Huamual, turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seram Bagian Barat, Kepala Dinas Perhubungan dan seluruh Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Waisala Kabupaten Seram Bagian Barat.
dalam sambutannya Bupati SBB Drs. M Yasin Payapo, M.Pd mengatakan kiranya Speed Boat ini sangat sederhana dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Talaga Indah khususnya anak – anak SD/MI, SMP dan SMA.
“Dengan melihat luas perairan daerah Dusun Talaga Indah hingga Desa Waisala Kecamatan Huamual Belakang garis pantainya di perkiraan 40 km, ini sangat luas maka tepat keberadaan Speed Boat di daerah kita. Adanya armada Speed Boat ini, maka saya berharap agar masyarakat Dusun Talaga Indah mampu meningkatkan pelayanan bidang Pendidikan semakin masksimal dan efisien sehingga terciptanya SDM yang lebih unggul lagi. Speed Boat ini, bisa menjadi solusi pada saat situasi darurat, seperti Pelayanan Pendidikan melalui jalur laut atau masyarakat yang melakukan perjalanan melalui jalur laut”. Ujar Payapo
Kepada Masyarakat Dusun Talaga Indah Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat berpesan agar pendidikan sebagai tekhnis, dan yang akan mengoperasikan Speed Boat ini dapat disiagakan untuk mengangkut peserta didik, serta menjaga dan merawat aset penerus Bangsa.

LEAVE A REPLY