Piru – Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo melakukan pembukaan kegiatan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat bertempat di Aula Kantor Bupati lantai 3, Jumat (23/07/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh 23 peserta ini merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat mendukung pelaksanaan Sistem Merit untuk terus menggalakan penataan birokrasi di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dalam sambutannya, Payapo menyampaikan uji kompetensi ini dilakukan untuk mengukur kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

“Untuk menjawab setiap tuntunan masyarakat dan menjalakan tugas pelayan publik, tugas pemerintahan serta tugas pembangunan, Saudara sebagai ASN harus memiliki kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang baik”, tegas Payapo.

Lanjutnya, Payapo juga menyampaikan agar ada penilaian khusus terhadap persoalan yang sementara dihadapi yaitu komitmen saudara untuk bekerja sama dengan Pemerintah, sebab apa gunanya jika memiliki kompeten tetapi tidak memiliki loyalitas dan dedikasi.

Pembukaan uji kompetensi ini dilanjutkan dengan seleksi tertulis oleh para peserta dan wawancara secara bertahap yang dimulai pada Sabtu (24/07/2021). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah  Kabupaten Seram Bagian Barat Mansur Tuharea,SH, bersama Tim Assessor  yang tersambung melalui virtual Dr. Steven Siaila,M.S, Dr. M. Arsad Rahawarin,MS dan Panitia Uji Kompetensi diantaranya Drs. Femmy Sahetapy,M.Si, Dr. Abidin Wakano,M.AG.

LEAVE A REPLY