HATUSUA- Kementerian Sekertariat Negara Jamaludin menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan perumahan murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Seram Bagian Barat  mengatakan, sekarang ini dengan adanya jalinan kerjasama yang dibangun oleh pemerintah sesuai dengan aturan yang berlaku guna mensukseskan program pembangunan rumah layak huni dengan jiwa sehat dan badan sehat dapat meningkatkan persatuan yang sehat.

Untuk itu,  Jamaludin mengharapkan dengan adanya pembangunan rumah layak huni ini kedepan akan dibangun lagi jika ada pemekaran kairatu raya sebagai Daerah Otonomi Baru.

Sementara itu, Wakil Bupati Seram Bagian Barat memberikan apresiasi positif bagi pembangunan 400 perumahan murah untuk masyarakat berpengasilan rendah di Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun 2018.  Menurut Timotius Akerina.SE saat membacakan sambutan peletakan batu pertama mengatakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satu bentuknya pada hari ini kita akan bersama-sama saksikan peletakan batu pertama pembangunan rumah di Hatusua.

Katanya pula, rumah merupakan tempat atau wadah pembinaan keluarga dimana keluarga dapat berkumpul dan melakukan aktifitas kesehariannya. Rumah merupakan kebutuhan primer yang ahrus dimiliki oleh setiap manusia disamping kebutuhan-kebutuhan pokok lainnya seperti kesehatan dan pendidikan.

Untuk dapat menjalankan aktifitas dengan baik dan sempurna, dalam sebuah tempat tinggal yang namanya rumah tersebut, dibutuhkan rumah dengan kualitas yang representatif. Artinya rumah yang dihuni oleh manusia harus benar-benar baik dan layak untuk ditempati atau ditingali.

Sehubungan dengan itu, maka salah satu wujud dan bentuk perhatian pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah terus berupaya menyediakan perumahan yang layak huni bagi masyarakat. Untuk itu, sebagai pemerintah daerah ingin menyampaikan beberapa hal antara lain ucapan terima kasih yang mendalam kepada pemerintah pusat yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat di kabupaten Seram bagian barat, melalui penyediaan perumahan khususnya rumah murah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Kepada pihak pengembang dapat melaksanakan kewajiban-kewajiban dengan baik dan dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan tepat waktu dengan tetap memperhatikan kualitas dan mutu sesuai standart yang berlaku, dan kepada masyarakat khusus bagi calon penghuni yang nantinya akan menempati rumah, supaya dapat menggunakannya dengan baik. Jadi rumah sebagaimana fungsinya, dan jadikanlah rumah sebagai wadah berkumpul dan tempat pembinaan anggota keluarga dengan baik. Harap Wakil Bupati Seram Bagian Barat .

LEAVE A REPLY