WAIHATU: Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina,SE,M.Si berkesempatan menghadiri dan menyaksikan secaara langsung Peresmian Menara Lonceng Gereja Yabok Jemaat GPM Waihatu, di Desa Waihatu, Kecamatan Kairatu Barat. Peresmian yang ditandatanganinya prasasti oleh wakil ketua Sinode GPM, Pdt. P. Refialy, M.Th. dan kemudian dilanjutkan dengan ibadah syukur jemaat GPM Waihatu.

Menurut Timotius Akerina dalam sambutannya mengatakan, moment peresmian menara lonceng gereja Yabook jemaat GPM Waihatu merupakan moment bersejarah yang sangat penting bagi jajaran pelayanan Gereja Prostestan Maluku, khususnya dalam kehidupan jemaat GPM Waihatu. Tetapi disisi lain, peristiwa hari ini secara otomatis menjadi sebuah proses pekerjaan dan tanggungjawab yang tidak ringan, dan telah digumuli semua warga jemaat hingga terselesaikannya pembangunan ini.

“saya atas nama pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat memberikan respond an apresiasi yang positif kepada gereja secara keseluruhan, karena dinamika pelayanan gereja dewasa ini berkembang sangat pesat, tidak hanya terhadap jemaat yang ada di kota, namun juga jemaat yang ada di desa-desa  dan dusun-dusun.” Katanya.

Selain itu, menara lonceng merupakan symbol persatuan dan persaudaraan umat manusia yang digambarkan oleh kokohnya menara yang dibangun, supaya kita itu bersatu, karena menara melambangkan tubuh kristus yang kokoh. Oleh karena itu selaku umat yang percaya harus terus bersatu dan saling tolong menolong satu dengan yang lain seperti halnya kokoh menara yang dibangun oleh warga jemaat GPM Waihatu.

Menara merupakan perpanjangan suara dari Tuhan untuk memanggil umatnya dating beribadah sehingga harus dibangun tinggi dan megah. Untuk itu, menara ini tentunyya membutuhkan kerja keras dari majelis jemaat, panitia, semua anggota jemaat, para donator, dan dermawan, tetapi saya sangat yakin, semua ini telah terselesaikan dengan baik sesuai target yang direncanakan, dengan suatu ketentuan harus dibangun kesepakatan, koordinasi dan konsolidasi yang harmonis secara bijaksana dengan semua pihak. Khususa kepada jemaat GPM Waihatu yang hari ini telah melakukan pekerjaan mulia, sebagai pertanda jemaat ini siap memanifestasikan diri mereka sebagai surat kristus yang terbuka melalui pekerjaan ini.

“saya turut menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada MPH Sinode GPM, majelis Pekerja Klasis Kairatu, Majelis jemaat dan semua unsur pelayan dalam jemaat GPM Waihatu yang turut menyukseskan moment  peresmian menata lonceng Gereja Yabok disaat ini.” Ucap Wakil Bupati.

LEAVE A REPLY