Piru- Wakil Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina, SE,M.Si berkesempatan menghadiri dan membuka kegiatan Audisi Peserta Pesparani Kabupaten Seram Bagian Barat menuju Pesparani Tingkat Provinsi Maluku dan Nasional dengan tema membangun persaudaraan sejati oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (LP3KD) di gedung Hatutelu Piru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, Kapala Lapas 2B Piru, Kepala Kejaksaan Piru, Perwakilan Polres SBB, perwakilan Brimob Kompi 2B Seram Barat, dan Para Pimpinan Organisasi Daerah (OPD) Seram Bagian Barat, Perwakilan dari Keuskupan Ambon,  dan Pastor Paroki santa Teresia Piru.

Wakil Bupati Seram Bagian Barat dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Daerah berharap lewat kegiatan Audisi Pesparani Kabupaten Seram Bagian Barat ada perwakilan-perwakilan peserta dari Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Saya, Menyambut Baik kegiatan pesparani ini karena mempunyai arti dan tujuan yang sangat penting untuk memuliakan Allah Bapa di Surga dengan talenta yang adi anugerahkan-Nya bagi kita. Untuk itu wakil bupati berharap semakin banyak jemaat bahkan perwakilan dari berbagai tempat yang diambil bagian sehingga kegiatan ini bukan hanya sebagai pemersatu gereja tetapi juga sebagai salah satu sarana bagi kita untuk menganggungkan dia melalui puji-pujian sesuai firman Tuhan dalam Mazmur 22 ayat 4 : Allah bersemayam di atas puji-pujian umat-Nya yang dirumuskan dalam tema membangun persaudaraan sejati”. Jelas Wakil Bupati.

Katanya pula,  pelaksanaan pesparani dapat memberikan pelajaran keagamaan dan kerohanian melalui nyanyian, karena selain itu dapat memperkuat nilai-nilai agama, menghibur jiwa, membetengi diri dan meneguhkan keimanan sehingga godaan dan pengaruh negative dapat dihindari. “Saya  berharap manifestasi dari acara ini agar dapat menjadi momentum tidak hanya untuk membangun kesadaran relegius bersama tetapi juga menjadi instrument untuk memperkokoh semangat kebangsaan dan kebinehkaan sebagai kekuatan moral dan pilar utama untuk membangun Kabupaten Seram Bagian Barat, serta memberikan kontribusi untuk mewujudkankan daerah ini sebagai umat yang relagius dalam menciptakan kerukunan dan kedamaian antar umat beragama serta suku bangsa terbaik di Indonesia dan Provinsi Maluku.”

Pembukaan Pesparani Tingkat Kabupaten Seram Bagian Barat ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina,SE,M.Si.

LEAVE A REPLY