KAIRATU: Wakil Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina.SE.M.Si yang didampingi oleh Asisten satu Gaspar Pesireron, Kepala Dinas Pariwisata Johanis M. Soukota.S.Sos,M.Si, dan Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Seram Bagian Barat Josep Sapasuru,SP,MPA menghadiri acara Paskah Oikumene dan Konser Rohani Jemaat Kairatu yang bertempat di gedung Baru Kantor Rapat Desa Kairatu. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Klasis Kairatu, Pastor Paroki Bintang Laut Keuskupan Amboina, Raja Kairatu, Camat Kairatu dan Ketua Majelis Jemaat Kairatu.(7/4/18)

Menurut  Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan tanggal 1 April umat Kristen diseluruh dunia telah dimenangkan dari kuasa maut karena yesus telah bangkit. Perayaan paskah mengandung makna yang religious bagi kita semua yaitu kebangkitan kristus membebaskan dan menghidupkan. Maka paskah lebih besar daripada natal dimana kemenangan kristus menjadi kehidupan kristiani yang hakiki. Kebangkitan Yesus Kristus adalah dasar fundamental dan merupakan pendorong utama bagi umat kristiani untuk mempertebal semangat dalam mendekatkan diri kepadanya.

“Pemerintah daerah memberikan apresiasi dan dukungan penuh untuk perayaan paskah oikumene dan konser rohani saat ini. Pemerintah Daerah  Seram Bagian Barat sangat peduli terhadap pembinaan spritiualitas masyarakat dan ini merupakan tanda bahwa kerukunan umat beragama di Kabupaten Seram Bagian Barat, sudah jauh lebih baik.” Kata wakil Bupati.

Lanjut Wakil, Paskah Oikumene dan konser Rohani merupakan pesta iman kemenangan kita atas kebangkitan kristus dan juga merupakan refleksi iman karena pengorbanan total bagi orang percaya serta pengampunan dan juga sebagai perubahan paradox. Tuhan telah memberikan berkat yang luar biasa pada setiap orang. Pakailah talentamu untuk Tuhan dalam konser Rohani ini. Baiklah puji-pujian kita tulus dan bermakna agar Tuhan bertakha atas puji-pujian kita. Konser Rohani ini harus dapat mentransferkan kabar sukacita, kabar keselamatan kepada kita semua yang hadir saat ini.

“Saya sangat bersyukur untuk acara ini serta memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena membuktikan bagi dunia bahwa Kabupaten beragama, dedominasi gereja atau komunitas Kristen lainnya bahkan hidup orang basudara salam-sarani. Karena sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun.” Jelas Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga mengajak jemaat dedominasi gereja untuk dapat bersama-sama Pemerintah Daerah mewujudkan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat yang berbudi pekerti luhur, aman, sejahtera, adil dan bermartabat serta dalam visi yaitu menjamin tatanan masyarakat yang berpengetahuan yang maha esa serta meningkatkan toleransi dan kualitas pelayanan kehidupan beragama untuk membentuk watak, akhlak dan tingkah laku yang baik.

“Mari gandong, beta biking bae ale biking bae, katong samua biking bae pasti bumi saka mese ini jadi lebe bae! sehingga Tuhan pasti kasih yang bae-bae voor katong samua” ajak Wakil Bupati saat mengakhiri sambutannya.

LEAVE A REPLY