Piru- Wakil Bupati Seram Bagian Barat menghadiri sekaligus membuka dengan resmi Turnamen Gawang Mini Cup Koramil 1502  Piru dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 Tahun.

Dalam sambutannya Wakil Bupati SBB mengatakan pemerintah daerah Kabupaten Seram Bagian Barat berharap agar dengan adanya kegiatan ini dapat membangun hubungan keakrapan dan kebersamaan selaku masyarakat SBB secara baik.

“hari ini juga hadir para pemain yang memiliki potensi dan harapan besar untuk nantinya dapat bertanding pada kanca yang lebih besar lagi, oleh karena itu, turnamen ini memberikan isyarat kepada Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat bahwa wajib hukumnya membangun dan membina olahraga dibumi saka mese nusa ” tegas Wakil Bupati.

Dirinya juga berharap agar lewat kegiatan tersebut dapat tetap  menjaga stabilitas daerah, menjaga hubungan TNI/Polri dan seluruh masyarakat SBB agar tetap terbangun dan terbina secara baik sehingga dapat menciptakan pemain-pemain handal dari Kabupaten SBB agar dapat mewakili Kabupaten ini ke kanca yang lebih besar.

“Kami Pemerintah Daerah merasa bangga dengan hadirnya turnamen ini, dan kepada seluruh peserta agar dapat bermain secara sportif  sehingga tercipta permainan-permainan yang indah” harap Wakil Bupati

Sementar itu Sekda yang juga ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten SBB juga mengapresiasi turnamen  tersebut. Katanya, turnamen seperti ini yang perlu diperhatikan dan dibina dalam rangka untuk membentuk karakter dari pemain sepak bola di SBB untuk disiplin.

Bola kaki sudah menjadi indutri kebutuhan yang bisa meningkatkan taraf hidup seseorang dan keluarganya. Untuk itu KONI Kabupaten SBB berharap dengan adanya kegiatan turnamen Gawang Mini ini kita dapat mencetak  generasi muda SBB yang memiliki potensi yang bias berlaga ditingkat lokal Maluku, provinsi dan bahkan sampai ke tingkat nasional.

“Bulan depan nanti kita akan membentuk panitia dalam rangka HUT Brimob dan HUT Kabupaten untuk pertandingan bola gawang besar perebutan piala Bupati SBB yang akan di buka untuk umum.” Ucap Sekda.

LEAVE A REPLY