Piru – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar upacara Bendera memperingati Hari Guru Nasional ke 74 tahun 2019, bertempat di lapangan upacara kantor Bupati SBB.

Upacara yang berlangsung sederhana dan khidmat ini, dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Anggota DPRD, Pimpinan OPD, para kepala sekolah, para kepala UPTD dan pengawas. Selain itu di barisan pasukan terlihat para guru dan siswa siswi tingkat SD sampai SMA.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan oleh wakil bupati SBB, Timotius Akerina SE, MSi, Nadiem mengucapkan maaf karena pidato yang akan disampaikan sedikit berbeda dengan para pendahulunya.

Dalam pidato tersebut, Nadiem berjanji tak akan memberi janji kosong kepada ratusan guru. Ia juga menyampaikan rasa simpatinya untuk para guru di Indonesia karena tugas mulia yang mereka emban juga diikuti oleh aturan-aturan yang justru menyulitkan tugas mereka.

Selain itu Nadiem memandang tugas administratif yang dibebankan kepada para guru menghambat mereka untuk membantu para murid yang mengalami ketertinggalan di kelas. Kurikulum yang terlalu padat dan kurangnya kepercayaan untuk berinovasi, dinilai Nadiem juga menghambat para guru untuk berkaryademi kesuksesan anak didiknya.

Ia berjanji tidak akan memberi janji – janji kosong kepada seluruh guru di Indonesia, sera akan tetap berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia. ia juga meminta para guru untuk melakukan. perubahan kecil di kelas tanpa menunggu perintah.

Setelah upacara, di bacakan pengumuman. dan pembagian piala kepada para pemenang lomba gerak jalan SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, lomba tarian daerah dan Guru berprestasi.

LEAVE A REPLY