Piru-Wakil Bupati Seram Bagian Barat yang didampigi sejulah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat menghadiri  seklaigus meletakan batu penjuru pembangunan gedung gereja  jemaat GPM Waipirit bersama Ketua MPH Sinode GPM Pdt. Drs. A. J. S Werinussa dan Ketua Klasis Kairatu Pdt. Jaan. Z. Matatula, S.Th. kegiatan diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin langsung oleh Majelis Pekerja Harian Sinode GPM Pdt. Ny. M. Soukotta-Joseph,S.Th.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Seram Bagian Barat mengatakan, rumah ibadah bagi tiap agama merupakan pusat kegiatan dan kebudayaan. Oleh sebab itu, keberadaan rumah ibadah merupakan kebutuhan bagi tiap agama. Upaya pembangunanfisik sebuah bangunan non pemerintah tidaklah gampang dan ringan. Karena bangunan gereja baru ini tentu akan membutuhkan dana yang besar, untuk membelanjakann semua kebutuhanmaterial, dan tentu saja jemaat bahkan panitia tidak memiliki dana yang siap seperti halnya sebuah proyek pemerintah. Melainkan harus bekerja dan berupaya maksimal demi mengusahakan dana.

“Esensi pembangunan rumah ibadah adalah pembangunan hidup kita yang mengutamakan Tuhan, dengan tidak mengabaikan pembangunan fisik gereja tempat kita beribadah. Allah akan membenci orang yang mengabaikan pembangunan gereja-nya sebaliknya memberkati orang yang terlibat dalam pekerjaan pembangunan gedung gereja.yang pantas dan layak bagi kemuliaan Tuhan karena kebahagiaan umat yang akan dating dari perbagai macam suku, bangsa dan budaya aar manjadika gereja yang memiliki visi menjadi gereja yang diberkati untuk menjadi berkat dan mempunyai misi untuk melaksanakan amanat agung sang pencipta, pemuridan, serta membangun iman dan spiritualitas jemaat dalam keluarga-keluarga” Jelas Wakil Bupati.

Wakil Bupati berharap kepada seluruh panitia pembangunan dan jemaat GPM Waipirit untuk jangan lupa untuk saling bahu membahu, pikul hahalang ini sama-sama, ale dimuka, beta di belakang, katong kuat dengan sombayang, kerja dengan ikhlas, tetaplah saling mendoakan, mari saling baku sayang saling baku bage berkat untuk kemuliaan nama Tuhan.

“Mari kita kokohkan hubungan tali silahtuhrahmi adik dan kakak, pela deng gandong untuk daerah tercinta ini lebih baik kedepan,.” Pesan Wakil Bupati.

 

 

LEAVE A REPLY