ETI– Jemaat GPM Elim-Translok menggelar sidang jemaat yang ke-31 yang berlangsung gedung gereja Pancaran Kasih Polres Seram Bagian Barat. Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina, SE,M.Si, Asisten Satu Setda SBB Drs. Paulus. C. Pical, M.Si, Wakapolres Seram Bagian Barat Kompol Kartono Maubere, Camat  Seram Barat Roni Salenussa, Spi, MPA, Perwakilan Majelis Pekerja Klasis Pdt. Ny.M.Y. Mahulette/P,S.Th, Ketua Majelis Jemaat GPM Elim-Translok Pdt. S. Talutta, S.Th, Penjabat Desa Eti, Kepala Dusun Translok serta para undangan lainnya.

Wakil Bupati Selaku Ketua Umum Panitia Persidangan ke 31 mengatakan, persidangan jemaat tidak dapat dipisahkan dari perkembangan kehidupan jemaat sebab pada sidang tersebut akan dirumuskan program-program kerja jemaat. Untuk itu, pada sidang jemaat GPM Elim-Translok yang ke 31 ini diharapkan dapat menghadirkan program-program yang bermanfaat bagi perkembangan jemaat sekaligus dapat disingkonisasikan dengan program pemerintah desa agar dapat mengembangkan jemaat terkhusus jemaat Elim dan masyarakat Desa Eti secara umum.

“Persidangan ini bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat, untuk itu saya harapkan adanya peran masing-masing peserta agar dapat proaktif dalam mengikuti sidang ini.” Harap Wakil Bupati.

Sementara itu, Camat Seram Bagian Barat Roni Salenussa,Spi,MPA menyambut baik persidangan Jemaat GPM Elim yang ke 31, dan diharapkan kedepan adanya kerjasama antara pemerintah desa dan gereja dalam menyatukan prespektif perencanaan sehingga dapat mengsikronisasi program-program pemberdayaan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Katanya pula, selaku Pemerintah Kecamatan Seram Barat, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama mendukung program pemerintah daerah sekaligus menjaga kestabilan keamanan agar deadline kase bae SBB dapat terwujud sesuai dengan harapan bupati dan wakil bupati Seram Bagian Barat.

Selain itu, untuk menghadapi moment politik yaitu Pemilihan anggota legislative dari tingkat kabupaten, provinsi, pusat dan pemilihan presiden dan wakil presiden pada bulan April mendatang maka masyarakat diharapkan agar berperan aktif dalam menyukseskan agenda politik tersebut. Ucap Camat.

LEAVE A REPLY