Kairatu:Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina, SE,M.Si berkesempatan menghadiri persidangan klasis Kairatu yang ke 49 di Jemaat Urasana Kecamatan Seram Barat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Mansur Tuharea, SH, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab SBB, Pekerja Harian Sinode GPM Pdt.W.B.Pariama,.S.Th. Ketua Klasis Kairatu Pdt Z.J Sahertian. S.Si, Camat Kairatu, Camat Kairatu Barat, Camat Inamosol, Camat Elpaputih serta para undangan lainnya.

Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina, SE,M.Si dalam sambutannya mengatakan, Persidangan ke 49 Klasis Kairatu memiliki makna yang sangat mendalam dimana gereja sebagai persekutuan orang percaya hari ini akan bersinegri dengan pemerintah daerah guna meningkatkan pembinaan mental spiritual umat di Kabupaten SBB khususnya jemaat dalam wilayah pelayanan GPM Klasis Kairatu.

“Momentum dalam bersekutu, melayani dan membangunan tatanan kehidupan yang harmonis, kreatif, membangun serta inovatif melalui penata layanan strategis bergereja diberbagai tingkatan baik dijemaat, maupun klasis sangatlah tepat dan strategis dalam rangka akselerasi serta menyelaraskan serta mensenergikan arah kebijakan maupun program kegiatan penatalayanan yang menjadi problematika gumulan warga gereja pada suatu tujuan pelayanan kedepan. Serta mengevaluasi apa yang sudah diperbuat dan apa yang belum dikerjakan dan akan menjadi agenda kerja bagi peserta persidangan kali ini,” Katanya.

Wakil Bupati juga menegaskan persidangan Klasis Kairatu merupakan komitmen dalam mendorong dan memajukan umat selaku warga gereja maupun warga masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat tentang nilai-nilai spiritualitas bergereja, berbagsa dan bernegara. Termasuk persoalan pendidikan dan penyiapan sumber daya manusia serta isu kesehatan yang sekarang laki di perangi pemerintah yaitu stanting dan malaria. Termasuk peningkatan kesejahteraan pemberdayaan sosial, ekonomi umat, pelestarian alam dan umat, pencegahan kekerasan dna perlindungan anak, serta ketahanan iman dalam memberantas penyakit sosial masyarakat yang semakin terus meningkat sebagai dampak dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Lanjutnya, visi dan misi Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat juga mempunyai komitmen yang sama dalam mendukung program penatalayan bergereja sebab pada akhirnya akan bermuara pada kase bae SBB. Dalam mencapai harapan dan impian tersebut dalam mewujudkan masyarakat SBB yang berbudi pekerti luhur, aman sejahtera dan bermartabat.

Sebelum usai membacakan sambutannya, Wakil Bupati mengajak agar gereja bersama dengan pemerintah untuk dapat mendorong pemberdayaan ekonomi umat melalui pemaknaan dana desa (DD) dan dana Alokasi Desa (ADD) dalam kegiatan pemberdayaan ekonomi produktif dimasyarakat. Menyadari pengalokasian anggaran yang dikuncurkan oleh pemerintah pusat dan daerah setiap tahun terus mengalami peningkatan.

LEAVE A REPLY