PIRU-Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina SE, MSi membuka secara resmi tes CPNS Kabupaten Seram Bagian Barat Tahun 2018 di SMAN 1 Seram Barat, Senin (05/11/2018) yang ditandai dengan prosesi Pengguntingan Pita.

Dalam sambutan singkatnya usai pembukaan, beliau menghimbau para peserta tes untuk tidak tegang dan berkonsentrasi mengerjakan soal yang diberikan pihak panitia penyelenggara. Tidak terpengaruh dengan peserta lain dan tetap fokus pada diri sendiri untuk dapat menjawab setiap soal tes.

Turut hadir dan mendampingi antara lain, Sekretaris Daerah, Asisten III Setda, Kepala BKSDM, Kadis Kominfo Kab. SBB selaku Wakil Ketua Panitia Pelaksana Tes CPNS Kab. SBB, dan Perwakilan dari BKN PUSAT serta Pihak Kepolisian RI.


Setelah sambutan, Wakil Bupati kemudian berkeliling meninjau suasana dan sekaligus mengecek secara langsung kesiapan ruangan dan perangkat komputer yang akan dipakai para Peserta.


Tes sendiri seperti diberitakan sebelumnya akan berlangsung selama enam hari terhitung dari tanggal 5 s/d 10 Nopember dengan menggunakan system CAT-UNBK. Lokasi tes sendiri bertempat di SMAN 1 Seram Barat dan SMPN 1 Seram Barat serta diikuti oleh 3.800 Peserta Tes.

LEAVE A REPLY