Iha-Kulur: Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina, SE,M.Si berkesempatan menghadiri sekaligus meresmikan Rumah Inspirasi Desa Iha- Kulur, Kecamatan Huamual.

Kegiatan yang bertemakan Ciptakan 1001 karya, Tumbukan Semangat Berliteransi dihadiri juga oleh Kapolsek Huamual Ipda. Elnath S.W. Gemilang, S.Tr. K, Bhabinkamtibmas Desa Iha-Kulur Brigpol M. Latupono, Bhabinsa Desa Iha-Kulur Serma  Putuhena, Penjabat Desa Iha yg diwakili oleh Staf Pemuda Desa Iha  Mede Selan, Penjabat Desa Kulur yg diwakilih oleh Sekertasi Desa Kulur Abdurahim Samal beserta Staf, Tokoh Pendidik Desa Iha Kulur  Ramli Pikahulan, Direktur Rumah Aspirasi Fahrul Kaisupy, Ketua panitia Bidoyo Putuhena  dan para undagan lainnya.

Wakil Bupati Timotius Akerina,SE,M.Si dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yakni,

“Hari ini merupakan suatu kebahagian tersendiri dengan diresmian rumah Inpirasi yg sangat luar biasa sekaligus merupakan suatu pendidikan untuk menciptakan generasi emas yang akan dating, rumah Inpirasi ini merupakan modal utama utk membentuk generasi mudah dalam minat baca, karena dengan membaca kita bisa mengali sumber ilmu, olehnya itu marilah kita menggunakan rumah inpirasi ini untuk meningkat kualitas kita menujuh era globa saat ini yang sangat pesat kemajuanya”, ucap Wakil Bupati.

Katanya pula, Untuk itu, perlu adanya kerja sama stekholder yang ada di Desa Iha – Ulupia dalam memajukan ruham aspirasi ini secara maksimal dengan membuat program- program diantaranya lomba cerdas cermat dan lomba pidato, antara para siswa- siswi yang ada di desa Iha- Kulur ini untuk memajukan negeri ini.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati SBB mengharapkan agar dengan adanya rumah aspirasi ini menandakan bahwa Negeri Iha- Ulupia sudah siap dalam menghadapi tantangan kedepan sekaligus dapat manfaat secara baik keberadaan rumah asprasi ini dengan menciptakan program program yang berkualitas agar dapat digunakan secara maksimal oleh para siswa dan masyarakat yang ingin menambah ilmunya dengan datang dan membaca di rumah aspirasi.

 

LEAVE A REPLY