PIRU- Sebagai warga negara, Wakil Bupati Seram Bagian Barat juga ikut serta menyalurkan hak suaranya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Wakil Bupati, Timotius Akerina, SE, MSi tunaikan hak pilihnya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Desa Rumahkay, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (6/27/2018).

Mulai pagi masyarakat rumahkay berbondong-bondong datang ke TPS demi memberikan suara pada Pemilihan gubernur dan wakil gubernur maluku periode 2018-2023, tak terkecuali Wakil Bupati SBB.

Telihat  partisipasi warga rumahkay cukup tinggi terhadap Pilkada kali ini. Tentu hal ini cukup baik dan positif. Hal itu dibuktikan dengan tingkat kehadiran jumlah pemilih yang terus mengantre di kursi tunggu yang berada di TPS untuk menunggu giliran panggilan dari petugas KPPS.

Dari pantauan media ini, kehadiran orang nomor dua  di SBB itu ke TPS sekira pukul 09.30 Wit. Beliau disambut oleh petugas KPPS dan masyarakat, selanjutnya wakil bupati SBB langsung masuk ke TPS untuk mendaftar dan melakukan pencoblosan.

Beliau terlihat berbaur dengan masyarakat, terlihat beliau dengan sabar mengantri sampai dipanggil oleh petugas KPPS. Setelah mencoblos, Akerina mencelupkan jari ke tinta yang sudah disiapkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebagai tanda sudah menggunakan hak suaranya.

Usai pencoblosan Wakil Bupati SBB memantau kondisi dan suasana pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS di rumahkay, salah satunya TPS  2 yang berlokasi di SMP Negeri 2 Kairatu desa rumahkay, setelah itu beliau kembali memantau TPS lain. Terdapat 4 TPS yang berada di desa rumahkay.

Sementara itu, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) untuk wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat sebanyak 143.229. Sementara jumlah TPS sebanyak 398 yang tersebar di sebelas kecamatan.

LEAVE A REPLY