Wakil Ketua Penggerak PKK Provinsi Maluku, Beatrice S. Someru Orno secara resmi membuka Acara Lomba Penilaian Pelaksana Desa Terbaik 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi Maluku tahun 2019 di Balaio desa Kaibobu, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, Jumat (25/10/2019).

Dalam sambutannya terkait dengan 10 Program PKK, Someru lebih menitikberatkan pada pembangunan mental dan spritual pada setiap keluarga, terutama pada anak yang masih dibawah umur, lebih lagi pada anak yang masih dalam keadaan trauma akibat gempa yang melanda Provinsi Maluku beberapa pekan kemarin.

“yang lebih penting selain dari pembangunan desa secara fisik , adalah bagaimana peran kita dalam membangun mental dan spritual anak, menciptakan lingkungan yang sehat agar anak tidak terpengaruh pada hal-hal yang tidak baik”, ujar Someru.

Menurut Ibu dari orang nomor 2 provinsi Maluku tersebut bahwa tantangan terbesar dari Program PKK adalah bagaimana berperan aktiv dalam membangun keluarga yang sehat diantaranya adalah memerangi stunting yang memang lagi gencar dilakukan oleh Ketua PKK Provinsi Maluku.

Wakil ketua PKK Provinsi Maluku yang didampingi Ketua PPK Kabupaten SBB saat membuka Acara Lomba Penilaian Desa Terbaik.

Someru beserta rombongan tiba di pelabuhan Ferry desa Waepirit sekitar pukul 9 pagi, yang dijemput oleh Ketua PKK Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa.

Ditempat yang sama Ketua Penggerak PKK Hj. Syarifah Payapo yang juga dalam sambutannya berharap bahwa acara penilaian lomba Desa terbaik tidak hanya sebagai agenda untuk mencari juara semata.

Ketua PPK Kabupaten SBB saat memberikan sambutan.

“tetapi lebih kepada upaya meningkatkan kinerja PPK selaku mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bumi saka mese nusa yang kita cintai”, Harap Syarifa.

LEAVE A REPLY