Kairatu – Upaya pembangunan fisik sebuah bangunan non pemerintah tidaklah gampang dan ringan. Kehadiran sebuah pastori  sekretaris klasis Kairatu dapat menjadi tempat yang representatif bagi hamba Tuhan dalam membangun pergumulan dan pelayanannya. Hal ini disampaikan oleh Asisten 1 Setda, Drs Zeth Selano, yang mewakili Bupati pada acara Peletakan Batu pertama pembangunan pastori sekretaris klasis GPM Kairatu, Selasa 10/9/2019.

Asisten 1 Setda saat prosesi peletakkan batu pertama

“Melalui momentum ini, saya harapkan semakin memotivasi segenap warga jemaat untuk terus meningkatkan kualitas kerja dan karya, serta kualitas pelayanan di ladang Tuhan, terus bersekutu, bersaksi dan melayani, sehingga persekutuan pada hari ini, menjadi catatan yang indah dan bermakna dalam sejarah pelayanan di klasis kairatu terlebih di Kabupaten Seram Bagian Barat” ujar mantan Kepala Bappeda Kab SBB ini.

Lebih lanjut Selano atas nama pemerintah daerah mengapresiasi inisiatif dan kerja keras pelayan dan umat di Klasis Kairatu ini, juga pada panitia pembangunan, serta dukungan dari MPH Sinode GPM untuk membangun gedung pastori sekretaris klasis yang baru, demi terpenuhinya kebutuhan pelayanan di klasis secara efektif, oleh dinamika pelayanan dan semakin bertambahnya warga geraja protestan Maluku, dan tentunya pemerintah daerah akan lebih mensupport upaya penyelesaian pembangunan gedung pastori ini.

“Untuk panitia, jemaat – jemaat bahkan bagi katong semua, jang lupa.. semua beban dan tanggung jawab for kasi badiri pastori ini adalah tanggungjawab katong bersama, jang baku hitung, jang harap gampang, apalai sampe pancuri tulang par karja akang, tetaplah saling mendoakan, mari saling baku sayang, saling baku bage berkat untuk bekerja sama dan bekerja bersama-sama” tutup beliau.

LEAVE A REPLY