Piru- Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Surya Tjandra yang didampingi Kepala Wilayah ATR/BPN Provinsi Maluku Toto sutantono beserta rombongan berkesempatan mengunjungi Kabupaten Sekaligus menyerahkan 2983 Sertifikat Tanah gratis bagi Masyarakat di Kecamatan Taniwel.
Penyerahan 2983 sertifikat tanah masyarakat juga di hadiri oleh Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, M.pd,para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab SBB serta para undangan lainnya yang berlangsung di Kantor Desa Taniwel, Kecamatan Taniwel.
Dalam sambutannya, Wakil menteri ATR/BPN Surya Tjandra mengatakan, penyerahan sertifikat ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Pemerintah kepada seluruh masyarakat, termasuk masyarakat Kabupaten di Kabupaten Seram Bagian Barat dalam memberikan suatu tanda bukti hak atas tanah berupa sertifikat.
“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat penerima sertifikat tanah gratis untuk menggunakan sertifikatnya dengan baik dan benar serta dapat digunakan untuk kepentingan peningkatan roda perekonomian keluarga, jangan di gunakan untuk hal yang tidak penting”, Ujar Tjandra.
sementara itu, Bupati Seram Bagian Barat Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd berharap agar program reformasi agraria terus berlanjut khususnya untuk masyarakat Kabupaten di SBB. “Saya sangat mengapresiasi pihak badan pertanahan nasional yang telah menetapkan program redistribusi tanah sebagai program strategis dalam pelaksanaan reforma agraria, mengingat kegiatan ini sangat membantu masyarakat Kabupaten kami dalam meningkatan kesejahteraannya”,harapnya

LEAVE A REPLY