Gempa Susulan terus saja terjadi dan mengguncang Maluku dan sekitarnya, oleh karena itu Umat muslim di Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar dzikir dan doa bersama di Masjid Al-Muhajirin Dusun Waimeteng Pantai, Minggu (13/10/2019) malam.

Zikir dan doa bersama ini dilakukan menyusul gempa susulan yang masih terus mengguncang Maluku dan sekitarnya hingga saat ini.

Acara doa dan dzikir bersama ini dipimpin langsung oleh Imam Masjid Al-Muhajirin dan di ikuti oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat Muslim Kab.SBB.

Dalam kegiatan itu, warga yang memadati masjid Al-Muhajirin, bersama-sama dengan khusyuk melantunkan puji-pujian serta memanjatkan doa agar berbagai bencana yang terus terjadi dapat segera berlalu.

Imam Mesjid Al-Muhajirin mengimbau agar masyarakat Kab.SBB, khususnya umat Islam untuk senantiasa  mendoakan keselamatan daerah Maluku termasuk Kabupaten Seram Bagian Barat dari bencana.

“Mengenai situasi yang kita alami ini, mari kita memohon perlindungan dan keselamatan yang hanya berasal dari Allah SWT, dan dengan terus tawassul pada Rasulullah SAW,” ajaknya.

Ia mendoakan agar Allah SWT memberikan ketenangan pada hati masyarakat Maluku khususnya Masyarakat Kab.SBB, terutama yang terdampak bencana karena gempa bumi yang berkali-kali terjadi, dan dirasakan sudah lebih dari seminggu ini.

 Zikir dan doa bersama ini juga bertujuan untuk mendoakan para korban bencana gempa bumi di Maluku serta  para pengungsi agar diberi ketabahan, kesabaran dan dapat tawakal menghadapi ujian ini.

“Melalui pelaksanaan dzikir dan doa bersama ini kita berdoa untuk para korban agar arwahnya diterima di sisi Allah SWT dan untuk saudara-saudara di tempat pengungsian agar mereka diberikan ketabahan dan kesabaran, serta tawakal dalam menerima cobaan ini”.

Dia juga menyebut zikir dan doa bersama itu juga dilakukan untuk meminta pertolongan Tuhan agar Maluku termasuk Kab.SBB dapat dilindungi dan dijauhkan dari berbagai musibah.

LEAVE A REPLY