Piru – Sesosok mayat dilihat terapung oleh nelayan dusun Tanah Goyang Desa Lokki kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Selasa (1/9/2020) sekitar pukul 12.00 di perairan Teluk Piru.
Nelayan yang tadinya sedang memancing ikan di rumpon tiba-tiba melihat ada sesuatu yang mencurigakan hanyut di dekatnya. Merasa penasaran, dirinya langsung mendekati dan ternyata setelah diperiksa, benda mencurigakan tersebut mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas dan pakaian. Setelah mengetahui bahwa itu adalah sesosok mayat, dirinya lansung melaporkannya ke Pospol Laala.
“Jarak antara saya dan mayat tersebut sekitar 1,5 meter. Secara kasat mata bisa dipastikan itu sosok mayat berjenis laki-laki. Setelah lihat bahwa itu mayat, saya langsung mendayung untuk memberitahu warga setempat,” ungkap Amran Sulaiman menceritakan kronologisnya kepada wartawan di Tanah Goyang usai melakukan pencarian.
Selain itu, terkait kondisi jasadnya, Arman mengatakan sudah dalam kondisi bengkak dan luka.
“Yang saya lihat, kondisi tubuhnya sudah membengkak dan terdapat luka pada bagian lengan kanan serta bagian bokong. Melihat itu, kalau saya panik dan takut sehingga tidak berfikir untuk mengikatnya (mayat) di rumpon sebelum pergi memberitahu warga,” terangnya.
Dari pantauan di lapangan, setelah mendapat laporan, anggota polsek Huamual Sub Sektor Laala dan babinsa Tanah Goyang dibantu warga setempat lansung melakukan pencarian menggunakan Long Boat. Proses pencarian dimulai dari titik awal ditemukan.
Komandan Pos (Danpos) Sub Sektor Laala A. Matayane menyampaikan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat Tanah Goyang via telpon bahwa ditemukan bangkai yang diduga mayat manusia oleh nelayan setempat,” kata Matayane.
Sangat disayangkan, Setelah melakukan pencarian sekitar 4 jam, sosok yang diduga mayat tersebut belum berhasil ditemukan, karena kondisi laut yang bergelombang. sampai berita ini ditayangkan, proses pencarian masih terus dilakukan pihak tim SAR yang datang ke TKP selang beberapa jam.
Seperti diketahui, beberapa hari lalu diberitakan bahwa salah satu warga desa Tihulale Kecamatan Kairatu hilang saat melaut dan belum ditemukan. Untuk itu, penemuan sosok yang diduga mayat ini erat kaitannya dengan hilangnya warga DesaTihulale tersebut.

LEAVE A REPLY