Kairatu- Koramil 1502-08/Kairatu Kodim 1502/Masohi kembali melakukan penyiapan lahan sawah untuk tanam padi di Desa Waihatu Kecamatan Kairatu Barat seluas sekitar 1/4 Hektare. Pembukaan penyiapan lahan sawah ini merupakan bagian dari rencana pembukaan lahan [rogram ketahanan pangan guna menyikapi dampak pandemi Covid-19 sekaligus untuk menindak lanjuti program pemerintah pusat tentang swasembada pangan. Senin (24/08/20).

Dandim Letkol Inf Nuung Wahyu Nugroho, S.E,M.Si. mengatakan untuk memperlancar perluasan lahan sawah yang telah dipersiapkan tersebut, Dandim 1502/Massohi selaku Koordinator wilayah yang pelaksanaannya melibatkan Babinsa sebagai pendamping di Desa Waihatu, Serka Suhada untuk memantau, mendampingi dan melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakan sesuai wilayah binaannya serta turut membantu mengkomunikasikan pelaksanaan kegiatan tersebut kepada masyarakat setempat guna menjamin terlaksananya kelancaran program ini,”

Sementara itu, pelaksanaan pergeseran alat pertanian (Alsintan) ke lokasi dipimpin langsung oleh Danramil 1502-08/Kairatu Kapten Arm Ismail. Alat sistem pertanian yang sudah dirapatkan ke lokasi yaitu Jonder dan transplanter masing-masing sebanyak 1 unit.

Adapun pelaksanaan pekerjaan dilapangan sebelumnya sudah dilakukan koordinasi dan dikerjakan bersama warga binaan selaku pemilik lahan sawah tersebut, dan dibantu dari dinas pertanian dan perkebunan Kabupaten Seram Bagian Barat.

LEAVE A REPLY