19.1 C
Maluku
Monday, May 23, 2022
spot_img

BERGEGAS CEPAT, BPBD SBB TANGGAP DARURAT JALAN PUTUS DI NURUWE

Akibat hujan deras beberapa hari ini membuat jalan trans seram terputus , tepatnya di desa Nuruwe kecamatan kairatu barat itu pada Kamis, 31/03/2022 sekitar Pukul 06:30 WIT.

Putusnya jalan lintas seram itu membuat arus transportasi dari kota piru menuju kecamatan Kairatu barat, Kairatu, ke pelabuhan waipirit dan sekitarnya lumpuh total.

Untuk memperlancar arus lalu lintas saat ini badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melakukan tanggap darurat penimbungan tanah sementara pada jalan tersebut agar mobil dan motor dapat melintas. Hal ini disampaikan oleh Manda M. Kamelane, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD SBB kepada media ini saat di konfirmasi, Kamis 31/03/2022 Pukul 10:50 WIT.

“Saat ini kita suda ada di lokasi, tanggap yang pertama adalah penimbungan tanah sementara pada jalan putus agar kenderan bisa melintas dan penimbungan suda selesai.” Ujar Kamelane

Selain itu kata Kamelane pemda SBB lewat BPBD pun telah melakukan kordinasi dengan pemerintah desa Nuruwe untuk sama- sama bisa membuat jembatan darurat lewat jalan alternatif.” Kita suda kordinasi dengan pemerintah desa juga untuk buat jalan alternatif.” Sebut Kamelane.

Untuk di ketahui Ruas Jalan Trans Seram yang putus merupakan Status jalan Nasional. (P-02)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,323FollowersFollow
19,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles