19.1 C
Maluku
Monday, May 23, 2022
spot_img

BUPATI SBB HADIRI PELANTIKAN SEKALIGUS MEMBUKA RAKER PIMPINAN DAERAH PEMUDA MUHAMMADIYAH SERAM BAGIAN BARAT

Piru – Pimpinan Daerah (PD) Pemuda  Muhammadiyah Kabupaten Seram Bagian Barat resmi punya pengurus baru untuk periode kepengurusan tahun 2021-2024. Dilantik langsung oleh Pimpinan Wilayah (PW)Maluku Muhammad Ansari, S. Sos, PD Pemuda Muhammadiyah SBB ini akan dinahkodai oleh Yudin Hitimala selaku Ketua Umum dan Wandri Makasar mengisi posisi Sekretaris Umum.

Selain pengukuhan PD Pemuda Muhammadiyah Seram Bagian Barat, dalam kegiatan ini juga sekaligus diselenggarakan rapat kerja perdana bagi para pengurus yang baru dilantik ini. Kegiatan yang berlangsung di Aula penginapan  Mitra plus kota Piru pada Selasa, (25/01/2022) dengan mengangkat tema “Semangat dakwah kolaboratif, bangkitkan Kabupaten Seram Bagian Barat ini, turut dihadir oleh Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina SE, M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan ini Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku, DR. H. Mohdar Yanlua, MH,  Ketua dan Anggota DPRD SBB, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Ketua dan Sekretaris PW Pemuda Muhammadiyah Maluku, Ketua Pengadilan Agama, Ketua KPU SBB, Ketua Bawaslu SBB, Ketua Pengurus Muhammadiyah SBB dan Kapolsek Seram Barat.

Saat berkesempatan memberi sambutannya, Bupati mengawalinya dengan menyampaikan bahwa, “Pertama-tama saya mengucapkan selamat atas terlaksanannya  acara ini, yang mana akan muncul kader-kader Pemuda Muhammadiyah Seram Bagian Barat yang cerdas dan tangguh, diharapkan akan mampu membawa organisasi  PD Pemuda Muhammadiyah menjadi lebih baik dan mampu bereksistensi dalam menunjang seluruh anggota serta memperteguh komitmen terhadap tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara”.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa Pemuda Muhammadiyah adalah sebuah organisasi pengkaderan, oraganisasi yang melahirkan generasi yang cerdas dan menjadikan organisasi yang bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi, organisasi yang otonom di lingkungan Muhammadiyah yang merupakan gerakan dakwah di kalangan pemuda”, lanjut Beliau.

Bupati kemudian menutup sambutan dengan menyampaikan harapannya, “Kepada seluruh kader untuk menjadikan Muhammadiyah sebagai rumah tempat saling berkolaborasi, serta mengimplementasikan visi misi bersama dalam rangka membangun Seram Bagian Barat. Sungguh saya merasa bangga bisa berada di tengah kader-kader hebat pemuda muhammadiyah seram bagian barat. Tentunya dengan tema yang diangkat pada acara ini, menunjukan bahwa Seram Bagian Barat akan terus bangkit, bangkit di setiap sektor pembangunan”.

Dipenghujung sambutannya, Bupati sambil mengucapkan rasa syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa berkenan sekaligus membuka secara resmi rapat kerja PD Pemuda Muhammadiyah yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para hadirin. (P01)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,323FollowersFollow
19,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles