19.1 C
Maluku
Monday, May 23, 2022
spot_img

MELANTIK BPD EMPAT DESA, BUPATI SBB : LAKUKANLAH FUNGSI PENGAWASAN

Piru – Bupati kabupaten seram bagian barat(SBB) Timotius Akerina melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) (BPD) empat Desa di Kabupaten SBB.yang berlangsung di ruang rapat kantor Bupati SBB Kota Piru lantai III.

Turut Hadir Bupati SBB Timotius Akerina, Para Staf Khusus Bupati, Kepala OPD, Camat Dan para Kades .

Bupati dalam sambutannya mengatakan Anggota BPD yang baru saja di Lantik dan di ambil sumpah di saat ini merupakan wakil masyarakat yang di pilih oleh masyarakat dari keterwakilan perempuan an,keterwakilan wilayah atau soa di desa.
“masa jabatan keanggotan BPD adalah enam tahun terhitung sejak di ambil sumpah.BPD merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa .”ungkap Bupati.

Lanjut Akerina, BPD sebagai mitra kerja pemerintah desa,untuk itu harapkan harus dapat membangun komunikasi yang harmonis sekaligus bersinergis dengan tetap dan terus melakukan kordinasi dalam pelaksanaan pembangunan serta pembinaan masyarakat di desa.

“Lakukan fungsi pengawasan terhadap pengelolaan keuangan di desa baik dana desa (DD)maupun alokasi dana desa(ADD)yang di berikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah sehingga pengelolaan keuangan desa sampai batas waktu yang di tentukan menjadi tanggung jawab pemerintah desa dan BPD” ujar Akerina. (P02)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,323FollowersFollow
19,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles