19.6 C
Maluku
Tuesday, August 9, 2022
spot_img

Penjabat Bupati Lepas Kontingen Pramuka SBB Menuju Jamnas XI

Piru – Penjabat Bupati Seram Bagian Barat Bapak Andi Chandra As’aduddin melaksanakan pelepasan Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 di Aula Lantai III Kantor Bupati SBB, Rabu (27/07/2022).

Acara Pelepasan Kontingen Kwarcab Kabupaten SBB yang  berjumlah 22 peserta tersebut dihadiri pula Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Leverne A. Tuasuun dan Pimpinan OPD Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati SBB mengucapkan selamat kepada kontingen yang terpilih mewakili Kabupaten SBB dalam kegiatan Jamnas yang dilaksanakan Lima tahun sekali ini. “Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik ku semuannya, serta kakak pembina yang mengawal kontingen PRAMUKA, bukan hanya sebagai wakil organisasi, tetapi juga merupakan duta daerah dan duta Kabupaten Seram Bagian Barat untuk membawa nama baik, membawa citra, membawah wajah Saka Mese Nusa dan semangat ke-Indonesiaan dalam Jambore Nasional ke-XI”, Ungkap As’aduddin.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-61 dan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 dilaksanakan di bumi perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur akan diisi dengan beberapa kegiatan dan pembekalan materi yang akan menambah wawasan dan pengetahuan kontingen.

Penjabat Bupati SBB juga berharap kontingen Jamnas dapat menjaga sikap dan perilaku yang sejalan dengan marwah kehormatan Pramuka dalam mengikuti kegiatan. “Selama mengikuti jambore nasional, adik-adik ku dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun, berbudi pekerti luhur, dan siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan gerakan PRAMUKA, timbalah pengalaman dan jadikan itu bekal dalam membina jiwa kepemimpinan”, Tandas As’aduddin.

Beliau juga berpesan kepada kontingen agar tidak lupa untuk memperkenalkanlah Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku dengan hidup Pela Gandong dan keutuhan kerukunan sebagai orang basudara. Selanjutnya Kontingen Kabupaten SBB akan bergabung dengan 10 Kontigen Kabupaten/Kota lain dan diberangkatkan hari Jumat dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dengan Kapal Dobonsolo menuju Jakarta.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,432FollowersFollow
19,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles