18.8 C
Maluku
Friday, February 3, 2023
spot_img

Pj. Bupati SBB Laksanakan Rakor TPID Bersama Forkopimda Jelang Nataru

Piru – Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN), Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Forkopimda dan unsur terkait yang bertempat di Aula lantai 3 Kantor Bupati SBB, Selasa (13/12/2022). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Seram Bagian Barat Andi Chandra As’aduddin dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten SBB, Ketua DPRD Kabupaten SBB, Perwakilan dai Polres SBB, Perwakilan Dandim 1513, Para Pimpinan Perangkat Daerah, Perwakilan Pihak ASDP Provinsi Maluku, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten SBB, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten SBB, Kepala Bank Rakyat Indonesia Unit Piru, Perwakilan PLN Cabang Piru, para pelaku usahan dan semua stakeholder terkait lainnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut dibahas bersama terkait ketersediaan stok pangan dan ketersediaan bahan pokok serta keterjangkauan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Seram Bagian Barat. Lebih lanjut menurut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja, Drs. H. Sy. Silawane bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) ketersediaan bahan pokok maupun stok pangan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten SBB.

“Jadi menjelang Nataru untuk stok ketersediaan bahan pokok maupun stok pangan yang ada dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten SBB”, ungkap Silawane.

Rapat Koordinasi TPID menjelang Natal dan Tahun Baru di Aula Lantai III Kantor Bupati, Rabu (13/12/2022).

Hal lain yang dijelaskan dalam rapat koordinasi tersebut yaitu terkait kesiapan transportasi dari Perwakilan Pihak ASDP telah menyiapkan kapal feri sebanyak 6 (enam) buah kapal feri untuk membantu kelancaran transportasi menjelang arus mudik Natal dan Tahun Baru. Untuk kelancaran semuanya itu diperlukan dukungan stok bahan bakar minyak (BBM) yang sudah dikoordinasikan dengan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja. Terkait sisi keamanan sudah dijamin oleh Pihak Polres SBB dan Dandim 1513 menjelang Nataru akan dilaksanakan operasi lilin untuk lebih meningkatkan kenyamanan dan ketentraman masyarakat Kabupaten SBB. Demikian pula melalui Perwakilan Pihak PLN Cabang Piru yang hadir telah bersedia menyediakan pasokan listrik sampai ke daerah-daerah pedalaman untuk menjaga keberlangsungan dan kelancaran penerangan menjelang Natal dan Tahun Baru di Kabupaten SBB. (P-03)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,694FollowersFollow
20,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles