19.6 C
Maluku
Friday, February 3, 2023
spot_img

Puskesmas Luhu Gelar Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat Tansil

Piru – Tenaga Kesehatan Puskesmas Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram bagian barat (SBB) gelar pelayanan kesehatan untuk masyarakat Tanjung Sial, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB yang di mulai dari Dusun Waiputi, Desa Luhu.

Pelayan kesehatan berupa pemeriksaan dan pemberian obat-obatan ke warga masyarakat setempat yang membutuhkan berdasarkan kebutuhan kesehatannya masing-masingnya.

Kepala Puskesmas Luhu Abd. Gafur Samanery saat dikonfirmasi melalui selulernya pada Jumat (13/01/2023), membenarkan ada kegiatan pelayanan kesehatan keliling untuk masyarakat Tanjung Sial. “Kegiatan yang dilakukan bertujuan agar masyarakat Tanjung Sial juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.” Ucap Kapus

Pelayanan Kesehatan Puskesmas Luhu kepada masyarakat Tanjung Sial, Jumat (13/01/2022).

Program tersebut juga merupakan implementasi Pelayanan Kesehatan (Yankes) dari Pemerintah Kabupaten SBB kepada warganya di Tanjung Sial terlebih Penjabat Bupati SBB. “Jadi bentuk dari program Yankes Pemda SBB kepada warga Tanjung Sial, terlebih khusus kepedulian Pak Bupati.” Ujar Gafur

Lanjut Kapus, program pelayan kesehatan keliling kepada masyarakat Tanjung Sial itu digelar untuk semua Dusun di sana dan akan di lakukan selama tiga kali dalam sebulan. “Kita lakukan untuk semua Dusun, hari kita mulai dari Waiputi dan akan dilakukan buat semua Dusun di Tansil selama tiga kali dalam dalam sebulan.” Ujar Gafur. (P-01)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,694FollowersFollow
20,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles