19.3 C
Maluku
Monday, May 23, 2022
spot_img

THOMAS WATTIMENA: BERSAMA BALAI SUNGAI, PEMDA SBB SERIUS TANGGAP KALI LAALA

Hujan deras yang melanda wilayah Maluku khususnya Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengakibatkan banjir di beberapa tempat. Salah satunya Dusun Laala-Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sudah menjadi langganan banjir ketika musim penghujan tiba. Buktinya sejak bulan Januari hingga Fabruari tahun 2022 ini sudah 5 kali  dilanda banjir dan merendam puluhan rumah warga setempat.

Normalisasi kali yang sering dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten SBB tidak dapat bertahan dalam jangka waktu lama. Hal ini harus menjadi perhatian khusus dengan mengambil langkah penanganan yang lebih baik.

Menanggapi musim hujan yang mengakibatkan banjir yang sering  merendam Dusun Laala-Desa Lokki Kecamatan Huamual itu, Kepala BPBD Kabupaten SBB Thomas Wattimena  menyampaikan Pemerintah Daerah setempat melalui BPBD akan memberikan perhatian serius untuk penanganan  kali  Laala dengan Bangun Bronjong .

“Jadi kami sangat tanggap dengan kondisi banjir Laala,kita akan upayakan dalam waktu yang tidak  lama akang Bangun Bronjong kali. Saat ini musim hujan dan terjadi  banjir  di beberapa titik.” Ungkap Watimena

Selain penanganan daerah, Kata Watimena Pihaknya juga telah membuat permohonan ke instansi terkait Seperti Balai Sungai Wilaya Maluku untuk dapat membantu material dalam  penanganan  Aliran Sungai Kali Laala. “Kita juga telah membuat Permohonan kepada Balai Sungai Untuk bantuan material, kita upayakan Penanganan kali Laala secepatnya.” Ujar Wattimena.

Selain itu Watimena juga himbau kepada semua warga masyarakat kabupaten SBB yang tinggal  di daerah aliran sungai, pantai atau warga yang mau melaut  agar berhati-hati di musim cuaca ekstrim saat ini. Informasi pantauan cuaca secara langsung dapat dilihat warga di Halaman website http:// web.meteo.bmkg.go.id/pengamatan/satelit, secara  langsung, Ungkap Wattimena. (P02)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,323FollowersFollow
19,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles